Minggu, 17 Maret 2019

Nice Homework 7

Bissmillahirrahmanirrahim...
Assalamualaikum warahmatullah ..

Hai hai... Alhamdulillah memasuki NHW 7
Disini kita harus tes penemuan bakat. Tugas nya dianjurkan mengisi st30 di temubakat.com
Ini dia hasilnya




Antara cocok dan tidak cocok hehe... Saya sampai mengulang nya berkali- kali, karena penasaran juga.. Jd tertarik mengisi st145 nya, dan dm abah rama, masha Allah beliau baik banget, yang awalnya saya cm dm salam aja dibalas dengan santun. 

Tugas 2 dari NHW 7 adalah menuliskan aktivitas suka & tidak suka, Bisa & tidak bisa dibagi menjadi 4 kuadran 



Sesungguhnya masih bingung sm aktivitas suka tapi tidak bisa dan tidak suka tapi bisa, karena emang kebalik antara jaman saya kecil dan sekarang dimulai sejak remaja. Saya tidak tahu kalau analis kimia itu membutuhkan ketelitian yang tinggi sedangkan saya ceroboh dan kurang teliti. Waktu smp saya suka berlama-lama di perpustakaan dan cenderung dekat dengan guru bahasa jadi petugas perpustakaan, mengelola buku, melayani peminjaman buku dll. Dilakukan sepulang sekolah hingga sore 😆tanpa merasa terpaksa. sering tampil di depan kelas atau panggung. Tanpa disadari ngalir aja gitu Hueheheh. tapi aktivitas itu skrang manjadi tidak bisa karena pendidikan di skolah analis yang dipacu terus buat menganalisis pastinya. Saya jadi cenderung banyak diam. Akhirnya di sekolah saya tak ikut kegiatan apapun karena takut keteteran & ga lulus di bidang utama.
Bahkan untuk berbicara baik dengan orang menjadi kaku terkesan arogan dan apatis. Dan parahnya ada cemas berlebih dan ketidakpercayaan diri yang sangat terasa walaupun terlihat seperti biasa saja. Kadang timbul penyesalan kenapa dulu ga ambil SMA aja dan ambil jurusan di bidang IPS, komunikasi, manajemen, ekonomi, statistik dll hehehe... Faktor keluarga mempengaruhi banget, dulu saya di didik oleh kaka saya yang menganggap klo IPA itu pinter & keren, dan kaka saya yang lain kebetulan guru fisika, smpai sekarang paling ga bisa dan ga suka sm fisika, kadang suami aneh lihat saya ambil jurusan bidang IPA tapi dari sd ga suka fisika hahhaa. Jadi bingung sama jati diri saya sekarang. Stop pola asuh seperti itu sampai disini, tak berlaku  yang "ips = kurang pintar",  "ipa=pintar"  Biarkan anak tumbuh dengan bakatnya. Alhmdulillah perlahan mulai terbuka mulai cerah, mulai merasa apa yang saya lakukan ga terlalu sia sia lagi hehe... Karena tak ada yang sia-sia, setiap manusia memiliki jalan nya masing-masing. Disini saya belajar kembali menata kembali yang pada kesimpulannya Insha Allah sekarang antara etika, ilmu, pengembangan diri dan rasa suka dipelajari sedikit demi sedikit. Menerima tantangan selanjutnya, Mengenal lebih diri sendiri dengan tuntunan agama.
Setiap tugas menurut saya begitu menohoks banget... Kadang minder tapi ga boleh minder juga atuh ya..  Keep positive vibes... 

Bandung 
tulisan saya yang masih bergaya curcol hehe 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar